Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Membuat Presentasi Menggunakan PowerPoint

Apa pun topiknya, presentasi PowerPoint dapat membantu Anda menyampaikan sebuah gagasan kepada pendengarnya. Metode-metode ini akan mengajarkan pada Anda cara membuat presentasi dari pola acu PowerPoint (rangkai salindia yang dirancang untuk presentasi tertentu) atau membuat presentasi buatan Anda sendiri. Inilah beberapa langkah untuk memulainya.
Metode1
PC (Office 2010)
  1. Buka PowerPoint. Anda akan melihat layar kosong dengan dua buah kotak di tengah layar. Salah satu kotak bertulisan “Click to add title”, yang lain bertulisan “Click to add subtitle”.

  2. Pada tab di sisi kiri atas dari layar Anda, tekan tab “File”.

  3. Pada bilah alat vertikal di sebelah kiri, pilih “New”.

  4. Jika Anda ingin memakai pola acu (template), klik bagian “Sample templates”.

    Sebuah pola acu adalah rangkai salindia dengan latar belakang yang telah dipilih dan dirancang untuk presentasi tertentu, seperti rencana perjalanan atau laporan status.
  5. Klik pola acu yang Anda ingin gunakan, tergantung tujuan presentasi Anda.

    Jika Anda tidak menemukan jenis pola acu yang Anda butuhkan untuk presentasi Anda, mungkin lebih baik memilih sebuah tema.
  6. Jika Anda ingin memakai tema, klik bagian “Themes” di dalam menu “New”.

    Sebuah tema adalah rangkai salindia dengan latar belakang yang telah dipilih dan dapat digunakan untuk presentasi secara umum.
  7. Klik pola acu atau tema tertentu yang Anda inginkan dari daftar pilihan.

  8. Setelah tema Anda dimuat, klik kotak “Click to add title” dan “Click to add subtitle” dan tambahkan judul dan subjudul (jika diperlukan) dari presentasi Anda.

  9. Setelah menentukan judul, klik tombol “New slide” pada tab “Slides” di atas.

    Anda juga bisa membuat salindia baru dengan shortcut Ctrl-M.
  10. Lanjutkan menambah informasi dan gambar sesuai kebutuhan. Dalam PowerPoint, lebih sedikit pesan kadang berarti lebih kuat pesannya.

  11. Setelah Anda menyelesaikan presentasi PowerPoint Anda, telusuri “File > Save As” dan simpan berkas sehingga Anda bisa mendapatkannya nanti.

  12. Jika Anda ingin melihat presentasi sebagai rangkai salindia, klik pada tab “Slide Show” lalu klik pada “From Beginning” di kiri atas.

    U
    ntuk melihat salindia Anda, klik tombol panah kiri dan kanan pada papan ketik untuk maju atau mundur.

Post a Comment

0 Comments