Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Memunculkan Garis Tepi di Ms. Word


Cara Memunculkan garis tepi pada Microsoft Word - Hai sobat ketemu lagi dengan saya dewan komputer dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang cara memunculkan garis tepi atau garis semu pada Microsoft Word sehingga memudahkan kita dalam mengerjakan tugas yang menggunakan Microsoft Word sehingga hasilnya akan lebih rapih. Sebenarnya versi microsoft word ini sama saja entah itu Microsoft Word 2007, 2010, 2013, ataupun 2016. Semuanya masuk pada menu Word Options.


Garis tepi ini disebut juga dengan Text Boundaries atau pembatas teks. Untuk orang awam pun bisa juga menyebutnya margin. Apapun sebutannya yang penting maksudnya sama. Langsung saja saya jelaskan langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut (Pada contoh saya menggunakan Microsoft Word 2013) :
  1. Buka File => Options (Untuk yang lama klik icon office => Word Options)

  2. Setelah itu akan muncul dialog box seperti dibawah

    Cari Show text boundaries dan centang. Untuk Show measurements in unit of saya sarankan untuk ganti menjadi Centimeters agar lebih mudah. Setelah itu klik OK.
  3. Untuk yang 2013 maka akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah


Untuk yang 2013 kebawah pasti pertama agak bingung karena memang tampilannya jadi beda namun tetep saja gunanya adalah untuk mempermudah dan membuat lebih rapi dokumen Anda.

Sekian postingan saya tentang Cara Memunculkan garis tepi pada Microsoft Word 2013. Jika ada kesalahan atau kurang jelas saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments