Ticker

6/recent/ticker-posts

Dampak Dan Pengaruh Ganti Template Blog untuk Adsense | Kiara


Kiara - Salam senyum IT dan salam sejahtera bagi kita semua, khusus untuk anda yang senang ngeblog bagi anda yang sudah mendaftar ke layanan Google Adsense yang belum diterima ataukah belum mohon untuk membaca artikel ini karena artikel ini mungkin bisa membantu. 

Pada kesempatan kali ini admin ingin membagikan postingan yang berkaitan dampak dan pengaruh ganti Template blog yang sudah mendaftar adsense. Template blog sangatlah penting karena merupakan dasar dalam pengembangan blog anda. Selain itu template juga memperngaruhi perilaku pengunjung di blog kita. Jika template blog kita bagus dan menarik tentu akan membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di blog kita. Ketika kita ingin mendirikan suatu blog salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah template.

Seperti apa template yang bagus? Template yang bagus adalah template yang :
1. SEO friendly
2. Ads ready
3. Mobile Friendly dan Responsive. 

Tentu kita membutuhkan template yang SEO agar kita bisa bersaing di search engine. Bagi yang ingin memasang iklan maka perlu template yang ads ready karena sudah pasti disediakan slot untuk iklan. Responsive dan mobile friendly sangat penting karena tidak semua pengunjung membuka blog kita dengan melalui desktop.

Lalu apa hubungan template blog dengan adsense. Jika diperhatikan salah satu hal yang mempengaruhi kita diterima google adsense adalah template,bahkan setelah situs kita diterima pun adsense masih memperhatikan tata letak dan template blog kita. Oleh sebab itu,baik setelah kita diterima maupun diterima kita perlu memperhatikan dan mengatur template sebaik mungkin.

Bahkan ketika blog kita sedang direview adsense pun kita tidak diperkenankan untuk mengotak atik template dan tata letak blog kita karena akan mempengaruhi hasil akhirnya. Lalu apa dampak yang terjadi jika kita sering gonta ganti template. Nah berikut ini dampak dan pengaruh ganti template baik untuk yang sudah menayangkan adsense dan yang masih menunggu adsense.

Dampak dan Pengaruh Ganti Template Untuk Adsense

1.   Sebelum Diterima Adsense (Masa Review)
Ketika blog kita sedang direview adsense tentu saja kita tidak dianjurkan untuk mengotak-atik template blog kita. Karena akan berdampak buruk. Jika blog kita masih dipersiapkan atau bahkan dalam masa review adsense janganlah sekali-kali mengubah template anda karena bisa membuat anda ditolak adsense dengan alasan situs belum rampung/beta.

Hendaknya jika anda ingin mendaftar adsense seminggu sebelum mendaftar silakan anda persiapkan sebaik-baiknya. Siapkan template dan tata letak blog sobat jangan sampai ada widget yang terlupakan hapus widget yang tidak diperlukan. Jika sudah seminggu sejak template dan tata letak blog sudah fix silakan daftarkan blog anda.

Namun ketika anda sudah mendaftar dan juga memasang kode iklan di blog anda maka hari-hari berikutnya anda harus menunggu sampai mendapatkan email pemberitahuan dari adsense. Jangan edit template dan tata letak blog anda.

2.  Setelah Diterima dan Menayangkan Iklan Adsense
Walaupun blog sudah diterima adsense sepenuhnya bukan berarti anda bisa mengotak-atik template blog secara bebas. Karena ada kejadian iklan malah tidak tayang setelah melakukan perombakan template. Jika anda ingin mengubah dan mengedit template blog anda sebaiknya anda menghapus semua kode iklan yang ada di blog anda.

Untuk berjaga-jaga agar iklan bisa tayang. Selain itu jangan lupa untuk membackup template yang lama. Jika template yang baru tidak bisa menayangkan iklan adsense anda masih memiliki backup-an template yang lama yang sudah pernah dipasangi adsense.

Nah itu dia dampak dan pengaruh jika anda melakukan penggantian template blog. Lakukan penataan yang baik agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Salam snyum IT | Kiara