Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Memasang Iklan Adsense di Sisi Atas Artikel | Kiara

Kiara - Selamat salam bahagia untuk kita semua semoga di hari ini mendapatkan keberkahan dan kemudahan, mungkin diantara sobat sudah mendaftar ke akun adsense dan baru pertama kalinya, dan mendapakan iklan yang automatis tapi, sobat menginginkan iklan tersebut disisi atas postingan, untuk itu simak lebih lanjut.
Mendapatkan penghasilan dari iklan adsense tentu menjadi sebuah impian bagi para publisher adsense, dengan demikian banyak cara atau teknik yang dilakukan untuk mendapatkan jumlah klik iklan adsense. Dengan mendapatkan jumlah klik iklan yang banyak tentunya disebabkan dari beberapa faktor, dan salah satunya yaitu penempatan iklan yang strategis. Penempatan iklan yang strategis yang bisa Anda coba yaitu dengan memasang iklan adsense disamping atas postingan. Dalam pemasangan iklan adsense boleh dimana saja, asalkan tidak melanggar ketentuan dari google adsense. Akan tetapi dalam pemasangan iklan tidak serta merta hanya memasang begitu saja, tetapi harus disesuaikan penempatannya supaya mendapat perhatian langsung dari pengunjung blog Anda. 

Seperti yang saya sebutkan diatas, cara pemasangan iklan adsense bisa disamping atas artikel postingan, Anda bisa memasangnya disebelah kiri atau kanan dari text artikel. Cara pemasangan seperti ini cukup strategis posisinya karena berada diatas awal dari artikel postingan, sehingga bisa langsung dilihat oleh pengunjung dan peluang untuk mendapatkan klik bisa lebih besar.

Memasang Iklan Adsense Disamping Pojok Atas Postingan
Pemasangan iklan adsense yang berada didalam postingan, entah itu di posisi tengah artikel, bawah judul artikel, ataupun diakhir artikel, itu semua tidak bisa menggunakan widget. Cara pemasangan iklan yang berada didalam postingan ialah dengan menyisipkan kode iklan yang berada didalam template blog sesuai dengan lokasi dimana kita akan menempatkan iklan tersebut, hal ini tentunya tidak akan bisa menggunakan widget. 

Apabila Anda melakukan pemasangan kode iklan secara langsung ke dalam template blog, tentu akan terjadi penolakan dalam artian template blog tidak bisa disimpan karena terdapat error pada kode tersebut. Terjadinya error tersebut disebabkan karena didalam kode unit iklan adsense terdapat kode-kode yang tidak diizinkan oleh aturan tamplate blog, dan cara mengatasinya yaitu dengan melakukan parse terlebih dahulu terhadap kode iklan tersebut.

Jika Anda belum mengetahui dimana dan bagaimana cara melakukan parse, silahkan Anda akses situs penyedia parse di www.blogcrowds.com, setelah berada dihalaman situs tersebut silahkan copy kode unit iklan yang akan dipasang kemudian paste di kolom parse, setelah itu klik tombol parse. Untuk cara pemasangan iklannya bisa langsung disimak langkah-langkahnya berikut ini :
  1. Silahkan masuk ke akun adsense Anda, kemudian buat unit iklan dan silahkan copy kode iklan tersebut.
  2. Selanjutnya masuk ke situs penyedia parse seperti yang saya sebutkan di atas, kemudian lakukan parse kode unit iklan yang sudah Anda copy tadi.
  3. Masuk ke blog Anda, kemudian pilih "Template" lalu pilih "Edit HTML".
  4. Silahkan cari kode <data:post.body/>, yang ada didalam template blog Anda.
  5. Letakan kode dibawah ini tepat diatas kode <data:post.body/>, silahkan pilih salah satu kode dibawah ini sesuai selera Anda.
    a. Kode iklan adsense yang dipasang disamping kiri atas postingan.
    <div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
    Pasang disini kode iklan adsense hasil parse.
    </div>

    b. Kode iklan adsense yang dipasang disamping kanan postingan.
    <div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
    Pasang disini kode iklan adsense hasil parse.
    </div>.
  6. Setelah Anda meletakan salah satu kode diatas, selanjutnya silahkan pasang kode iklan yang telah di parse diantara kode seperti yang sudah saya beri tanda diatas.
  7. Terakhir, silahkan simpan template blog.

Setelah Anda melakukan semua proses di atas, maka sekarang Anda sudah memiliki iklan yang muncul disamping atas postingan. Demikian pembahasan singkat dari saya mengenai cara memasang iklan adsense disamping atas postingan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam senyum IT | Kiara