Ticker

6/recent/ticker-posts

Resetter Printer Canon 237/287 | Kiara Komputer

Kiara Komputer - Sudah lama saya tidak menulis atau mengupload artikel di blog ini, karena banyak kesibukan yang saya kerjakan sehari-hari jadi tidak sempat menulis, semoga sobat semua tidak kangen dengan keharian Kiara Komputer ini. Btw/ngemeng-ngemeng mengenai masalah printer jadi teringat akan artikel yang saya akn bahas kali ini.
Mungkin sobat merasa kesal atau bahkan sobat langsung membawanya ke tempat servise...tenang sobat jangan terburu menganggap printer tersebut rusak atau perlu diservise. kali ini bagaimana cara mengatasi printer canon MP237/287 mengalami hal terebut.

Membahas mengenai sebuah printer tentunya printer berjalan dengan normal dan dapat digunakan untuk dapat mencetak secara terus menerus, adakalanya sebuah printer mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan untuk mencetak, jika mengalami peringatan error pada layar monitor atau printer mengalami blink pada lampu indikator, masalah ini biasanya cepat diketahui dari ciri-ciri yang ada seperti masalah ketika proses mencetak, kode error, blink lampu indikator dan banyak lagi.

Pengalaman saya untuk mengatasi tipe printer cann yang sering mengalami error ini cukup banyak bebrapa diantaranya tipe printer canon ip2770, ip287, mp237 dll. Hal yang seringkali menjadi masalah yaitu masalah error yang diakibatkan adalah batas maksimum cetak pada printer tersebut sehinga printer mengalami blinking ini biasanya diatasi dengan melakukan reset agar printer dapat difungsikan seperti biasanya.

Cara mengatasinnya pertama-tama sebelum anda melakukan reset pada printer canon pixa mp237/287 anda perlu memiliki alat program/software resert yang sesuai, anda bisa mendownloadnya dengan menekan tombol download resetter canon pixma MP237/287, download disini 

Apabila anda sudah berhasil mendonload toolsnya, anda perlu menjadikan printer kemode servis dimana ini syarat utama agar printer dapat tersambung ke program/tools tadi secara penuh.
  1. jika printer dalam keadaan menyala (on), matikanlah printer Canon Pixma MP 237/287 terlebih dahulu.
  2. apabila sudah dalam keadaan mati, anda perlu menekan tombol stop/Reset kemudian tahan
  3. Ketika menahan tombol Stop/Reset, langkah selanjutnya anda juga harus menekan dan menahan tombol power
  4.  kemudian lepaskan tombol stop/reset saja, tahan tombol power jangan dilepas
  5. dalam posisi menahan tombol power, anda perlu menahan kembali tombol Stop/Reset sebanyak 6X kemudian pada tekanan terakhir lepaskan juga tombol power secara bersamaan
  6.  Jika anda melakukannya dngna benar maka dikomputer anda akan muncul notifikasi mendapati perangkat baru, jika tidak, anda biasa mengulangi, disini pronter sudah masuk ke mode servis dan siap direset
langkah -langkah reset Printer CanonPixma MP 237/287 
jika anda sudah mendownload software tadi, kemudain buka lah hasil unduhan anda, lakukan extract file dari dokumen rar swhingga service tool V3400 dapat muncul dan dapat diakses secara penuh. selanjutnya :
  1. jalankan program Service tool V3400
  2. kemudian dibaigan clear ink countr pilih "main" lalu tekan set
  3. setelah  muncul angka dibagian Ink Absorber Ounter pilih "Main" lalu tekan set algi
  4. dari 2 langkah reset printer tersebut proses reset sudah berlangsung, dan jika proses selesai selanjutnya tekan EPROM dan printer anda akanmencetak hasil laporan pada selembar kertas.
 
semoga artikel ini dapat membantu. selamat mencoba 

Post a Comment

5 Comments